Notifikasi

Ukuran Velg Dan Ban Mobil Yang Ideal

Ukuran Velg Dan Ban Mobil Yang Ideal. Barang ini mempunyai guna selaku‘ alas kaki’ yang menunjang mobil melaju secara normal, sekalian penopang beban. Kendaraan roda empat itu beroperasi dengan ban berukuran 195/65 r16 dengan jenis ban radial.

Ini Tekanan Angin Ban Mobil Yang Ideal Dan Akibat Jika
Ini Tekanan Angin Ban Mobil Yang Ideal Dan Akibat Jika from www.japung.com

Misalnya, bila sebelumnya pakai ring 16 diganti pakai pelek ring 18. Ukuran ban standard oem mobil toyota: Ukuran ban mobil yang cocok untuk velg 17 adalah 235/60r17, 215/60r17 atau 225/65r17.

Ukuran Velgnya R16 Dengan Alloy 16 Inci.


Menggunakan ban merek federal ft 235 dan velg dengan merek pako untuk vario 125 serta merk vendor enkei untuk vario 150. Kombinasi ukuran ban dan ukuran velg yang sesuai. Tidak heran jika banyak pengendara yang penasaran dengan ukuran dari ban tersebut.

Ada Juga Ukuran Ban Mobil Ring 16.


Jangan memasang ban dengan diameter yang berbeda, terutama pada posisi ban ganda, jika menggunakan ban dengan diameter yang berbeda, toleransi yang dapat diterima : 12 mm untuk ban ukuran 9.00 dan ukuran lebih besar. Jadi, ukuran lebar ban mobil yang tercantum pada mobil berkode p 215/55r17 93v adalah 215 millimeter (mm).

Nah, Penggantian Pelek Ini Pastinya Diikuti Dengan Penggantian Ban Ke Diameter.


Misalnya, bila sebelumnya pakai ring 16 diganti pakai pelek ring 18. Umumnya diameter pelek diganti ke ukuran yang lebih besar. Berbicara ukuran velg maka tidak asing lagi dengan istilah pitch circle diameter (pcd).

Berikut Ini Daftar Ukuran Velg Dan Ban Mobil Yang Ideal Dari Setiap Mobil Populer Beberapa Pabrikan Ternama Di Indonesia Agar Tak Salah Pilih:


Barang ini mempunyai guna selaku‘ alas kaki’ yang menunjang mobil melaju secara normal, sekalian penopang beban. Pcd adalah jarak lubang baut pada roda. Kombinasi lebar velg dengan ukuran ban agar velg dan ban terpasang dengan baik dan benar, maka kombinasi dari lebar velg dengan ukuran ban harus benar.

Lebar Ini Diukur Dari Dinding Samping Ke Dinding Samping Lainnya.


Angka 215 pada kode ban tersebut menunjukkan tingkat ketebalan ban dalam ukuran milimeter ketika dipasangi velg. Misalnya ukuran ban standar mobilmu adalah 175/65/r14, kamu bisa menggantinya dengan ban yang punya lebar tapak lebih besar namun jangan yang terlalu jauh selisihnya, misalnya ukuran 185/60/r14. Velg dan ban harus memiliki ukuran yang sesuai agar tidak licin.

ideal mobil ukuran velg yang
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.